Pages

Sabtu, 05 April 2014

Cara memaksimalkan kecepatan transfer hardisk eksternal

Skaberboy ~ Bagi sobat yang mempunyai harddisk eksternal tapi kecepatannya rendah, jangan pusing, kali ini saya akan membagikan cara mencepatkannya. harddisk eksternal biasanya digunakan untuk menyimpan data dari komputer, dan tentunya pasti banyak sekali aktivitas transfer yang terjadi. Nah masalahnya adalah ketika sedang ingin transfer file dengan ukuran besar itu terasa sangat lama dan menjengkelkan apabila terjadi error karena kabel tidak sengaja tersenggol. Hal ini disebabkan karena kecepatan transfer data harddisk kamu tidak optimal. Berikut cara untuk memaksimalkan kecepatan transfer harddisk eksternal yang bisa kamu gunakan, tanpa menggunakan software tambahan.

1.Colok harddisk external atau flashdisk ke komputer lalu pilih Start, ketik Device Manager dan kemudian pilih Device Manager
2.Pilih Disk drives, lalu llik dua kali pada USB Device atau nama dari harddisk eksternal kamu
3.Pilih tab Policies lalu pilih yang Better Performances, kemudian OK
Selamat sekarang kecepatan transfer harddisk kamu sudah meningkat, tetapi sebagai konsekuensinya jika kamu ingin mencabut harddisk eksternal tersebut dari komputer maka lakukan prosedur Safely Remove Hardware agar tidak terjadi kerusakan pada harddisk kamu. Selamat mencoba.Terima kasih sudah mampir ke Skaberboy blog.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Membantu kemajuan blog ini, sebaiknya selesai membaca tinggalkan komentar kawan ya

Total Pengunjung

Member